Jumat, 21 Agustus 2015

Cara membuat cincin lucu dari kain flannel

    Bahan – bahan :

> kain flannel warna biru tua

> benang warna biru tua

> gunting

> jarum

> cincin polos

 

Cara membuatnya :

1). Gunting kain flannel menjadi 10 lingkaran dan 1 lingkaran kecil kemudian ambik satu lingkaran besar jahitkan bawahnya menggunakan tusuk jarang jarang jika sudah sampai di pucuk tarik perlahan benangnya maka bagian bawahnya akan menjadi bergelombang sehingga lingkaran tadi akan menjadi seperti sebuah kelopak bunga lakukan hal yang sama pada lingkaran lainya. 


2). Kemudian satukan kelopak tadi dengan cara di sambung memakai jarum karena bunganya bertingkat maka buatlah tingkat pertama 4 kelopak, tingkat kedau 3 kelopak , tingkat ke tiga 2 kelopak dan yang terakhir 1 kelopak. 

3). Satukan semua tingkatan dengan cara gulung tingkat pertama yaitu 1 kelopak dengan benang yang ada jarumnya kemudian di ikat tetapi benang nya jangan di gunting. Setelah itu masukkan satu per satu tingkatan ke dalam kelopak bunga yang di gulung tadi kalau sudah sampai di tingkat yang terakhir masukkan lingkaran kecil sebagai tempat menempelkan cincinnya. 

4). Sentuhan terakhir tempelkam cincin polos di bawah lingkaran kecil yang telah di jahit tadi. maka selesai sudah cincin bunga cantik.  


SELAMAT MENCOBA !!!!!!!!!!!


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar