Minggu, 30 Agustus 2015

Cara membuat gantungan kunci awan dari kain flannel




Bahan – bahan :

- kain flannel warna biru , merah , hitan dan putih

- gunting

- lem

- jarum jahit dan jarum pentul

- benang warna biru

- gantungan kunci

- kertas

- pensil

- pita kecil sedikit saja



Cara membuatnya :

1. gambarlah di kertas pola bentuk awan setelah di gambar gunting gambar tersebut lalu ambil kain warna biru letakkan pola tadi di kain tersebut dengan memakai jarum pentul kemudian gunting kain tersebut sesuai dengan polanya buatlah 2 bagian yaitu bagian depan dan belakang selesai di gunting lepaskan jarum pentuk dan pola dari kain tersebut.

2. ambil kain warna putih gunting menjadi 2 buah lingkaran besar dan 3 buah bentuk tetesan air, lalu ambil kain warna hitam gunting menjadi 2 buah lingkaran kecil dan ambil kain warna merah bentuk menjadi mulutnya.

3. setelah semuanya telah di bentuk ambil salah satu kain warna biru yang telah di bentuk tadi susunlah letak matanya tetesan airnya dan mulutnya sesuaikan dengan gambar di atas.

4. setelah semuanya telah di susun dan di lem maka satukan bagian depan dan belakang memakai jarum dan benang warna biru menggunakan tusuk peston ingat sebelum jahitan selesai,masukkan dakron dan pita tetapi pitanya jangan terlalu ke dalam sisakan sedikit di luar untuk bagian tempet meletakkan gantungan kuncinya.

5. setelah jahitanya selesai pasangkan gantungan kuncinya kalau sudah di pasang selesai sudah.



SELAMAT MENCOBA!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar